RSS

DUNIA MASIH BUTUH TERORIS

Terorisme, sekalipun tidak disukai dan melanggar Undang Undang, tetap saja merupakan kebutuhan untuk kepentingan yang lebih besar. Lihat saja Osama Bin Laden. Teroris yang paling berbahaya. Teroris yang paling dicari seantero dunia. Benarkah dia teroris? Menurut saya bukan.

Apa?? Coba ulangi lagi? .. Osama Bin Laden bukan teroris.

Teroris adalah orang yang melakukan teror, mengakibatkan kematian banyak orang. Itu benar. Tentara juga berperang dan membunuh banyak orang, dia bukan teroris. Tapi melakukan tugas negara. Untuk kepentingan negara.

Lalu apa hubungan statement ini?

Aksi Osama dalam menghancurkan WTC, menurut saya adalah upaya penyelamatan ekonomi Amerika. Saat itu, ekonomi Amerika terpuruk. Diambang kehancuran. Maka terjadilah peristiwa 9/11 itu. Menara Kembar ditabrak pesawat. Runtuh. Padahal seluruh kegiatan perekonomian Amerika ada di situ. Mampuslah Amerika. Seharusnya begitu.

Tapi apa yang terjadi? Ternyata kegiatan perekonomian Amerika yang berada di dalam gedung itu diasuransikan ke Jepang dan Inggris. Perekonomian Amerika langsung pulih. Amerika diuntungkan dalam peristiwa 9/11. Lalu dilancarkanlah serangan, pencarian besar-besaran terhadap Osama Bin Laden. Pemasok senjata diuntungkan lagi.

Semua kegiatan Osama Bin Laden ini, ternyata menguntungkan Amerika. Mau tidak mau, saya berkesimpulan bahwa Osama bekerja untuk Amerika. Bukan untuk ideologi yang diusungnya. Dia bukan orang yang sekedar dimanfaatkan oleh Amerika, karena terencana dan ada pihak yang dimunculkan sebagai kambing hitam. Umat Islam. Terutama yang terlibat aksi ini. Mereka mengira mati berjihad untuk agama dan negaranya, padahal mereka mati berjihad buat menyelamatkan Amerika. Ironis.

Secara sporadis, apakah teroris tumbuh sendiri, atau sengaja ditumbuhkan, tetap saja ada kebutuhan menggunakan teroris untuk kepentingan yang lebih besar. Celakanya, yang paling mudah dijadikan dasar sebagai alasan melakukan terorisme adalah agama. Dan yang paling mudah direkrut adalah orang-orang fanatik yang tidak menggunakan akal sehatnya.

Gunakan akal sehat. Jadilah cerdas.


- Esther Wijayanti –
http://www.estherwijayanti.co.cc/2011/04/dunia-masih-butuh-teroris.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar